1.500 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan POPMAL IV Di Kota Ambon

Adventorial News

AMBON, CakraNEWS.ID- Apel gelar pasukan pengamanan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022, berlangsung di Lapangan Tahapary, Rabu, (16/11/2022). Apel ini dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif.

Apel diikuti Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI. Ruruh Aris Setyawibawa, Penjabat Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie, Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, Sekot Ambon Agus1 Ririmase serta stakeholder terkait lainnya.

Sebanyak 1.500 personil gabungan dari unsur TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon dikerahkan untuk mengamankan POPMAL IV yang akan digelar di Kota Ambon 17-27 November mendatang.

Dalam arahannya, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan, tujuan penyelenggaraan apel gelar pasukan adalah untuk melaksanakan tugas pengamanan POPMAL IV.

Kegiatan tersebut kata Kapolda, merupakan amanah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet-atlet olahraga yang nantinya berlaga di ajang PON mewakili daerah.

“Untuk itu, mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi, dengan penuh kesungguhan, loyalitas, dedikasi dan hindari tindakan-tindakan yang arogan,” tandas Kapolda.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Ruruh Aris Setyawibawa. Ia berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui kekompakan, solidaritas agar pelaksanaan event berlangsung tanpa ada hambatan.

“Kita antarkan mereka (peserta kontingen) secara maksimal agar menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk bertanding di tingkat yang lebih tinggi,” imbau Pangdam.

Sebagaimana diketahui, 17 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan, diantaranya Atletik, Basket, Renang, Tinju, Panahan, Tenis Meja, Karate, Sepeda, Futsal, Catur, Panjat Tebing, Silat, Kempo, Wushu, Sport, Volly, dan Taekwondo.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *