20 Ekor Hewan Qurban Dari Pemkab SBB Disebar di Sejumlah Kecamatan

News Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– Sebanyak 20 ekor hewan Qurban disebar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) ke sejumlah titik. Hewan Qurban sebagai ritual memuncaki Idul Adha 1441 H itu diserahkan langsung oleh Bupati kabupaten SBB, Moh. Yasin Payapo.

Terpantau, setelah menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Amalatu dan Kecamatan Huamual, Pemkab SBB kembali menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Seram Barat pada Selasa (28/7/2020).

Penyerahan simbolis Bupati diterima Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Waimeten Pantai Desa Piru di Masjid Al Muhajirin Kota Piru.

Bupati berharap, hewan Qurban yang diserahkan Pemkab dapat secara sebaik oleh PHBI.

“Daging hewan kurban dibagikan kupada warga yang berhak mendapatkannya. Kiranya pemberian ini dikelola dengan baik oleh PHBI agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Waimeten Pantai,” ungkap Payapo.

Untuk diketahui, 20 ekor hewan Qurban yang disebar di delapan kecamatan berjenis Sapi dengan bobot standar penyembelihan.

Payapo mengaku, kondisi negara dan daerah yang dihadapkan dengan virus corona sehingga keterbatasan anggaran.

Hadir dalam penyerahan hewan kurban pada setiap kecamatan untuk mendampingi Bupati diantaranya, pimpinan DPRD SBB da para pejabat lingkup Pemkab SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *