24 Pakar Kepolisian Dan Tokoh Masyarakat, Lolos Seleksi Tertulis Dan Assessment CA Kompolnas RI 2020-2024

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebanyak 24 orang Calon Anggota (CA) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI dinyatakan lolos tahapan tes tertulis dan assesment, yang berlangsung di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Mereka yang lolos tahapan tes tertulis dan assesment CA Kompolnas RI itu terdiri dari Pakar Kepolisian dan Tokoh Masyarakat.

“Untuk tahapan tes tertulis dan Assesment, yang melibatkan 42 peserta, hanya menyisihkan nama 24  orang yang dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya ke-24 CA Kompolnas RI yang dinyatakan memenuhi persyarakat tersebut, berhak untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara dalam proses seleksi pemilihan CA Kompolnas RI periode tahun 2020-2024,”ungkap Dr.Suparman Marzuki,SH,M.Si selaku Ketua Pansel CA Kompolnas dalam keterangan tertulisnya,kepada Wartawan Kamis (26/3/2020).

Adapun ke-24 orang CA anggota Kompolnas RI dari unsur pakar Kepolisian yang akan mengikuti tahapan tes kesehatan dan wawancara diantaranya:

  1. Albertus Wahyurudhanto
  2. Arief Wicaksono Sudi Utomo
  3. Drs Basuki,MM
  4. Benny Jozua Mamoto
  5. Didik Tatok Prijandono
  6. Eko Hadi Sutendjo
  7. Genoveva Ambar Wulan
  8. Ilham Prisgunanto
  9. Pudji Hartanto Iskandar
  10. Rachmat Setiawan
  11. Dr,Supardi Hamid,M.Si
  12. Dr.Sutrisno ,M.Si.

Sementara dari unsur tokoh masyarakat, mereka adalah:

  1. Edi Saputra Hasibuan
  2. Emrus, MS
  3. Hamidah Abdurrachman
  4. Junaedi Saibi
  5. Mohammad Dawam
  6. Muhammad Khoirul Anwar
  7. Poengky Indarti
  8. Ranthy Pancasasti
  9. Sri Nurherawati
  10. Syamsuddin Radjab
  11. Yosep Adi Prasetyo
  12. Yusuf ,S.Ag,MH

Suparman Marzuki menambahkan, untuk tahap tes kesehatan dan wawancara yang akan dilalui oleh ke-24 CA Kompolnas yang semulanya telah di jadwalkan oleh Panitia Seleksi, akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret dan 31 Maret 2020, ditunda pelaksanaanya sampai menunggu keputusan lebih lanjut. Penundaan tersebut, adalah untuk menghindari endemic penularan wabah virus Corona (Covid-19) yang merebak di Indonesia bahkan seluruh dunia.

“Kepada masyarakat dimohon untuk memberikan informasi/masukan tentang integritas masing-masing calon-calon kepada Pansel melalui pansel_ [email protected],”himbau Suparman. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *