265 Personel Gabungan TNI-Polri dan 4 Tenaga Kesehatan, Disiagakan Dalam Pengaman Malam Takbiran Di Kabupaten SBT

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Fitri 1441 Hijria yang akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur akan, di kawal oleh 265 personil gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Kabupaten SBT.

Pengerahan personil pengaman  tersebut, digelar dalam upacara gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kaporles Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar,S.IK, bertempat di mako Polres SBT, Sabtu (23/5/2020).

Dan turut dihadiri oleh Waka Polres SBT, Kompol La Udin Taher,Pejabat Utama Polres SBT, Danki Batalyon B Pelopor, Iptu S.Duwila, Danki Senapan E, Lettu, D.Saputra, Kadis kesehatan Kabupaten SBT, ABas Rumaterik.

Dengan peserta upacara melibatkan, 1 pleton Brimob sebanyak 20 personel, 1 pleton Koramil Bulah sebanyak 15 personel, 1 pelton personil Yonif 731/Kabaresi sebanyak 20 personel, dan pleton gabungan dinas perhubungan dan dinas kesehatan sebanyak 20 personel, 3 pleton Polres SBT yang terdiri dari gabungang Sabhara,Pol Air, Staf,Intel,Serse, sebanyak 190 personel.

Kapolres SBT, dalam arahanya mengatakan, susai dengan kesepakan bersama, pelaksanaan takbiran menyambut perayaan Idul Fitri akan dilaksanakan di dalam masjid di rumah. Olehnya secara teknis pelaksanaan takbiran akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIT sampai selesai.

“ Untuk pelaksanaan pengamanan malam takbiran nanti, personil patroli gabungan TNI-Polri harus disiapkan secara baik. Tentunya dalam melaksanakan pengamanan agar tidak meninggalkan tempat pengamanan sebelum usai pelaksanaan kegiatan,”ungkap Kapolres.

Kapolres SBT mengatakan, kepada personil pengamanan TNI-Polri dan Instansi Pemkab SBT yang diturukan mengamankan jalannya pengamanan malam takbiran agar dapat menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat di rumah masing – masing.

“ Secara keseluruhan, personel pengaman gabungan TNI-Polri yang akan dirutunkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran berjumlah 265 personel ditambah 4 tenaga kesehatan dari dinas kesehatan Pemkab SBT,”ungkap Kapolres SBT. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *