283 Siswa SMK 4 Ambon Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Militer Polri

Maluku, CakraNEWS.ID- Sebanyak 283 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Ambon, Provinsi Maluku,  mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang diberikan Polda Maluku, Jumat (25/1/2019).

Sosialisasi yang merupakan bagian dari rangkaian program Millenial Road Safety (MRS) Festifal 2019, ini berlangsung di sekolah tersebut, sejak pukul 07.30 WIT, sampai pukul 09.30 WIT.

Kegiatan itu dihelat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama kepada anak-anak usia produktif yang tergolong dalam kaum milenial.

Sosialisasi dipimpin Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, Kompol Rosita. Turut hadir Kasubdit Dikyasa dan para perwira Ditlantas Polda Maluku serta Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Ambon.

“Kaum milenial harus kita berikan pembinaan. Karena bagaimanapun juga kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas,” kata Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Kompol Rosita.

Dalam sosialisasi tersebut, ratusan siswa siswi diberikan pemahaman terkait tata tertib berlalu lintas yang baik di jalan raya.

“Pemahaman tertib lalu lintas diberikan agar generasi-generasi muda yang produktif ini bisa kita selamatkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu juga membagikan pengaman kepala (helm) standar SNI sebanyak 5 buah kepada siswa siswi yang berhasil menjawab pertanyaan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *