294 Warga Kota Ambon Di Dua Tempat, Jalani Vaksinasi Merdeka Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Pelaksanaan vaksinasi merdeka, rutin dilakukan oleh Polda Maluku, kepada masyarakat Kota Ambon. Pada pelaksanaannya, vaksinasi merdeka, yang dilakukan Polda Maluku, berlangsung di dua tempat berbeda di Kota Ambon, di antaranya, di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, dan Fakultas Ekonomi Unpatti, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Kamis (21/10/2021).

“Jadi hari ini total keseluruhan masyarakat yang menerima vaksin hari ini berjumlah 294 orang. vaksinasi Merdeka yang berlangsung di GVP Polda Maluku berjumlah 123 orang. 99 orang diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac, dan 24 lainnya Astrazeneca. Sementara di Fakultas Ekonomi Unpatti Ambon, kata Rum, terdapat sebanyak 171 orang divaksinasi. 146 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac, dan 25 orang Astrazeneca,”ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohammad Roem Ohirat, dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Roem mengatakan,proses vaksinasi massal terhadap ratusan orang warga tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIT hingga selesai.

“Vaksinasi kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku,” kata juru bicara Polda Maluku ini.

Roem juga menghimbau, kepada masyarakat Kota Ambon yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum juga mengingatkan masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitasnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *