Site icon Cakra News

3 Bulan Berjalan, Kebijakan Pj Walikota Ambon Siap Dipertanggung-Jawabkan

3 Bulan Dilantik. Pj Wali Kota Ambon : 11 Kebijakan Prioritas Sementara Jalan

Ambon,CakraNEWS.ID- Jelang 3 bulan dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena telah menyiapkan laporan pertanggungjawaban kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Maluku.

“Yang pasti saya berterima kasih kepada Pak Menteri Dalam Negeri dan Pak Gubernur Maluku yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Penjabat Wali Kota Ambon. Dalam tanggung jawab itulah maka saya wajib melaporkan apa saja yang sudah saya buat, sebagai wujud dari penugasan yang saya terima,”ungkapnya kepada wartawan usai pencanangan HUT ke 447 Kota Ambon, Senin (22/08/2022) di Lapangan Merdeka Ambon.

Menurutnya, 11 kebijakan prioritas yang sudah di sampaikan, akan dievaluasi per kebijakan.

“Kami telah menyiapkan laporan setiap kebijakan dengan evaluasinya. Rencananya paling lambat besok akan kita serahkan ke Pemprov Maluku, yang ditujukan kepada Gubernur Maluku dan tembusan ke Mentri Dalam Negeri,”tandasnya.

Wattimena mengakui saat ini 11 program prioritas itu sementara jalan.
” Konsolidasi birokrasi sudah jalan. Pembenahan birokrasi, kita masih menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan rolling menempatkan pegawai, pejabat sesuai dengan kompetensinya dan dengan apa yang dia miliki,”ujarnya.

Dikatakannya, kebijakan Ambon Bersih juga sudah jalan. Pemkot berupaya untuk membersihkan sampah-sampah di kota Ambon.

“Ada banyak inovasi yang sudah kita lakukan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan persoalan sampah di Kota Ambon,”pungkasnya.

Untuk sinkronisasi kebijakan pemerintah kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat Wattimena akui sudah dilakukan, termasuk fasilitasi pemilukada.
” Untuk Pemilu, kita sudah lakukan tahapan-tahapannya dengan KPU dan Bawaslu,”bebernya.

Diungkapkannya, nanti pada saat penyampaian pidato menjelang HUT Kota Ambon pada 6 September nanti di DPRD Kota Ambon, dirinya akan sampaikan capaian-capaian 11 kebijakan prioritas yang telah di lakukan.*** CNI-04

Exit mobile version