3 Seniman Mural Maluku Raih Trophy Juara, Dari BNN Pada Peringatan “ HANI ” 2019

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Seruan anti narkotika yang di demostrasikan oleh para seniman Mural Maluku, menghiasi semarak peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) tahun 2019.

Pesan-pesan moril untuk melawan narkoba  di muat dalam bentuk lukisan-lukisan indah para seniman asal Maluku di beberapa sudut Kota Ambon. Karya tangan dari coretan cat dan kuas para seniman mural asal Maluku, pada peringatan HANI tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku.

Penilaian untuk setiap lukisan para seniman mural pada peringatan HANI tersebut, ditetapkan berdasarkan keputusan dewan juri nomor 1/DJLM/VI/2019, dengan kristeria penilaia, Orisinalitas Karya (Keaslian Karya Sendiri), Nilai Estetika (Keindahan Karya), Imajinatif dan Kreatiftas (Kemampuan Berimajinasi dan Bereksploari Meski Di Batasi Tema), Makna dan Pesan Mural (Efektifitas Penyampaian Informasi/Ajakan Secara Visual) serta Teknik dan Tingkat Kesulitan Mural.

Penilai karya Seniman Mural Maluku tersebut dinilai secara langsung oleh Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Drs. M.Aris Purnomo bersama Perupa Maluku Jones Lakburlawar dan dibantu oleh koordinator Ryan Juanito Engko.

Dari hasil penilaian, 3 peserta seniman Mural Maluku yang berhasil meraih trohpy penghargaa lukisan terbaik pada peringatan HANI di Maluku, masing-masing, juara 1diraihkan oleh seniman mural Ulpex dengan jumlah nilai 72, juara ke-2 diraih oleh Yolo Project dengan perolehan nilai 71 dan juara III diraih oleh, seminal mural Victory Tahalea dengan nilai 63. Sedangkan untuk peserta Favorit lomba mural BNNP Maluku tahun 2019 diraih oleh Michele Frans.

“Selaku Kepala BNNP Maluku dan seluruh jajaran BNNP Maluku menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada para seniman mural atas kerja sama dan dukungan bagi kami BNNP Maluku melalui lukisan-lukisan indah pada peringatan HANI tahun 2019. Kami mengucapkan selamat atas para pemenang lomba Mural yang dilakukan oleh BNNP Maluku dan bagi para peserta yang belum beruntung untuk meraih juara,jangan berputus asa, dan mari bersama BNNP Maluku menyurakan seruan perangi dan berantas narkoba demi masa depan Maluku yang baik,”ungkap Kepala BNNP Maluku, dalam rilisnya, Jumat (28/6/ 2019). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *