Site icon Cakra News

3,600 Putra Dan Putri Asal Maluku, Akan Bersaing Dalam Seleksi Terpadu Penerimaan Anggota Polri Di Polda Maluku

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 3.600 orang putra dan putri asal Maluku,akan bersaing dalam seleksi peneriman terpadu anggota Polri, yang di gelar oleh Kepolisian Daerah Maluku.

Dalam persaingan seleksi calon anggota Polri tersebut, selaku Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif menegaskan agar peserta seleksi tidak menggunakan cara-cara yang tidak benar, melainkan percaya pada diri sendiri yang dapat membawa kelulusan menjadi calon anggota Polri.

“Dalam seleksi penerimaan anggota Polri jangan sampai ada spekulasi atau perbuatan yang tidak benar hanya untuk meloloskan peserta. Saya minta jangan ada yang ingin dirinya lulus dalam seleksi nanti lalu menggunakan cara-cara yang tidak benar sebab saya sendiri selaku Kapolda juga tidak bisa meluluskan peserta dalam seleksi karena yang meluluskan para peserta adalah dirinya sendiri,”tegas Kapolda Maluku, saat memimpin langsung pelaksanaan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan anggota Polri dan pengambilan sumpah panitia, pengawas, peserta, dan orang tua/wali seleksi penerimaan Taruna/I Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023, Selasa (18/4/2023).

Kapolda mengaku selama ini dirinya terus berjuang untuk mendapatkan tambahan kuota penerimaan. Harapannya Polda Maluku juga bisa mendapatkan tambahan personel agar bisa secara maksimal melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Kepulauan Maluku.

“Saya selalu berjuang untuk mendapatkan tambahan kuota agar Polda Maluku juga bisa mendapatkan tambahan personel baru untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian di wilayah Maluku,” ungkapnya.

Untuk di ketahui pendatangan apkta integritas seleksi penerimaan anggota Polri, yang berlangsung di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kapolda Maluku di damping Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar.*CNI-01

Exit mobile version