4 Polwan Polda Maluku Ajak Warga Taat Prokes

Hukum & Kriminal Kesehatan Lintas Nusantara News Pelopor

Ambon, CakraNEWS.ID– 4 srikandi atau polisi wanita yang bertugas pada Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Maluku, gencar mengajak warga untuk tetap taat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah mewabahnya Covid-19.

Di bawah pimpinan komando perwira pengendali AKP Titus Letfungun, 4 Polwan ini kerap beroperasi di kawasan pemukiman warga dan lokasi fasilitas keramain di Kota Ambon.

“Setiap hari mereka turun lapangan. Tugas mereka yaitu untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat di Ambon, Kamis (4/2/2021).

Dalam pelaksanaan operasi, 4 srikandi Polda Maluku itu tidak sendiri. Mereka bergabung bersama belasan personel laki-laki lainnya yang masuk dalam operasi Aman Nusa II, Penanganan Covid-19.

Tim Ops Aman Nusa II ini setiap hari bertugas memberikan sosialisasi protokol kesehatan, patroli kamtibmas dan terlibat dalam mengatur lalu lintas di kawasan rawan kemacetan.

“Mereka juga melaksanakan patroli jalan raya dan pengaturan arus lalulintas di kawasan jalur yang rawan macet dan rawan terjadi kecelakaan serta gangguan Kamtibmas,” tambahnya.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *