Site icon Cakra News

Awarding Day Lomba Kreasi Polri Presisi, Penghargaan dan Apresiasi Di Hari Bhayangkara 77

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, Polri menggelar berbagai perlombaan kreatif dan olahraga. Total sebanyak 8.185 peserta ikut berpatisipasi, dan 93 meraih penghargaan. Puluhan peserta itu menerima penghargaan pada acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi untuk Negeri dengan tema ‘Awarding Day Apresiasi Kreasi Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Pemberian penghargaan berlangsung di Balai Samudera, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/7/2023) malam.

Hadir langsung dalam acara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto, beserta jajaran Pejabat Utama Mabes Polri.

“Polri telah melaksanakan kegiatan penganugerahan lomba kreasi terkait dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus memberikan hadiah kepada personel-personel Polri yang berprestasi telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di beberapa lomba Internasional,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Dalam rangkaian acara tersebut, anak-anak yang berpartisipasi dalam lomba dongeng mengungkapkan harapan mereka bahwa Polisi menjadi pahlawan dan pelindung bagi mereka. Kapolri menyampaikan harapannya bahwa Polri dapat mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan agar Polisi dapat semakin dekat dengan masyarakat.

“Harapan Polri bagaimana bisa melaksanakan mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat, bagaimana melaksanakan kualitas pelayanan sehingga Polisi dapat dekat dengan masyarakat.” Ungkap Jenderal Pol Listyo Sigit.

Penghargaan diberikan untuk tiga jenis kegitan, yaitu olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreasi.

“Terima kasih buat semuanya yang telah berpartisipasi aktif dan selamat kepada pemenang,” ujar Kapolri saat menyerahkan penghargaan.

Dengan adanya acara Awarding ini, Polri memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan merayakan kreativitas dalam masyarakat. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi Polri untuk terus memperkuat hubungan dan keterlibatan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. *CNI-01

Exit mobile version