5 Teroris Jaringan Jabar, Diringkus TNI-Polri di Garut-Jabar

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID-  Lima terduga teroris kembali diringkus oleh personel TNI-Polri di Jalan Raya Malangbong, Garut, Provinsi Jawa Barat. Kelima terduga terorsit tersebut ditangkap oleh tim dari Polres Garut, Brimob, dan Kodim 0611 Garut yang sedang menggelar operasi. Kelimanya ditangkap, Senin (20/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Diamankan lima orang diduga teroris yang akan menuju ke Jakarta dari Tasikmalaya. Hasil pengembangan informasi dari Satgaswil Densus 88 Polda Jabar. Pada saat ditangkap, kelima terduga teroris tersebut tidak melakukan perlawanan,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, saat ditemui Awak Media di Mabes Polri, Selasa (21/05/2019).

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan penangkapan kelimanya bermula dari  adanya kegiatan penyelatan jalur Limbangan. Dimana Polisi berhasil mendapatkan informasi adanya kelompok teroris yang berangkat ke Jakarta menggunakan mobil warna hitam dengan pelat nomor Z 1682 WY.

Namun pada saat mengetahui adanya giat razia, akhirnya mereka balik arah. Kemudian aparat yang sudah mendeteksi keberadaannya kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap para pelaku diduga teroris tersebut

“Setelah ditangkap, kelima terduga teroris dibawa ke Mapolres Garut untuk diperiksa lebih lanjut. Karo Penmas menuturkan identitas kelima terduga teroris adalah S, Y, AH, B dan J. Kelima terduga terorist tersebut merupakan jaringan teroris Jabar,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *