5 Teroris Pelaku Pemboman Polrestabes Medan, Dibekuk Tim Densus 88 AT Polri Di Aceh

Hukum & Kriminal

CakraNEWS.ID- Lima teroris jaringan bom Polrestabes Medan , berhasil dibekuk tim Detasemen Khusus Anti Teror 88 Polri, di Banda Aceh dan Aceh Besar. Dari penangkapan ke-5 teroris, Polisi berhasil menemukan barang bukti, gotri, pipa dan bahan pembuat bom lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam keterangan pers kepada Wartawan, Sabtu (23/1/2021), membenarkan adanya penangkapan 5 teroris, yang diketahui merupakan pelaku bom Polrestabes Medan.

“Dari penangkapan ke-5 terduga teroris, dua diantaranya dibekuk di Langsa berinisial MY (46) dan AF (40). Sedangkan, tiga terduga teroris yang baru diciduk aparat keamanan berinisial RA (41), S (30) dan TA (35).

Winardy mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, kelima orang ini merupakan jaringan pelaku bom di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu.

“Mereka terlibat jaringan bom di Polrestabes Medan dan yang pernah ditangkap di Riau,” ungkap Winardy.

Winardi mengungkapkan, dari ke-5 teroris tersebut, satu diantaranya merupakan ahli dalam pembuatan bom. Diduga, mereka akan melancarkan aksinya dengan membuat bom pipa dan akan menyerang fasilitas TNI-Polri serta gedung pemerintahan.

“Ada spesialis pembuat bom di antara mereka. Kita temukan ada gotri dan pipa. Kemungkinan mereka akan membuat bom pipa. Dan kemungkinan target mereka mengacaukan fasilitas TNI-Polri dan pemerintahan,” ucap Kabid Humas Polda Aceh. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *