60 Personil Satbrimob Polda Maluku, Akan Dikerahkan Back UP Pengamanan Pilkada Di Kabupaten MBD

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Sebanyak 60 personil Satbrimob Polda Maluku, akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), pada Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Norman Sitindaon, S.IK, yang ditemui Wartawan di lapangan upacara Polres MBD, saat memantau latihan Sistim Pengamanan Kota (SISPAMKOTA), dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Senin (22/6/2020).

Sitindaon menuturkan, selain bantuan pengamanan 60 personil Satbrimob Polda Maluku, Polres MBD juga akan dibantu personil TNI bersama Stakeholder lainnya, yang siap untuk mengamankan jalannya setiap pentahapan Pilkada di MBD.

“ Sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pilkada MBD, Polres MBD bersama TNI dan stekholder, KPUD maupun Bawaslu, telah melakukan simulasi Sispam Kota. Sispam Kota  merupakan salah satu dari tahapan Pilkada yang dilakukan untuk menjaga apabila pada saat pemungutan suara nanti itu ada terjadi hal Kontigensi (Rusuh Massa). Jadi tadi itu telah di peragakan tahapan-tahapan simulasi misalnya pada waktu itu mungkin saja ada masalah yang terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) maupun aksi unjuk rasa di kantor KPUD juga telah di peragakan dengan baik dan lancar,”ungkap Kapolres MBD.

Ia berharap, pentahapan pelaksanaan Pilkada MBD nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami dari pihak TNI-Polri, Stekholder, KPUD maupun Bawaslu, berharap agar pelaksanaan Pilkada di MBD ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tahapannya. Sementara untuk situasi (Kamtibmas) keamanan masyarakat yang ada di MBD ini baik sekarang, menjelang ataupun pada saat maupun setelah pilkada Bupati dan Wakil Bupati MBD ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Kami juga mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban untuk menciptakan pilkada MBD 9 Desember mendatang dengan aman dan damai tanpa ada gangguan apapun,” himbau Perwira Polri berpangkat dua melati itu. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *