69 Tahun Harla Kopasus, Kodam Pattimura Kenang Sosok Slamet Riyadi

Adventorial News Pendidikan TNI

Ambon, CakraNEWS.ID– Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi merupakan sosok pencetus ide terbentuknya Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dari ide dan analisa kritisnya sekarang ini TNI-AD memiliki satuan kecil berkemampuan khusus yang namanya saat ini mendunia.

Oleh karena itu, Kita sebagai generasi penerus perjuangannya harus meneladani perjuangan Beliau dengan terus melakukan inovasi dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Demikian sambutan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kopassus TA 2021 di Kodam XVI/Pattimura yang digelar di Aula Makorem 151/Binaiya, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap warga Korps Baret Merah Kodam XVI/Pattimura.

“Selaku pribadi dan atas nama seluruh warga Kodam XVI/Pattimura, Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap Warga Korps Baret Merah di wilayah Kodam XVI/Pattimura, semoga momentum peringatan ini memberikan semangat baru untuk terus berinovasi dalam memberikan karya-karya terbaiknya bagi Bangsa dan Negara”, ujar Pangdam.

Seyogyanya peringatan ini juga hendaknya dijadikan wahana untuk mengenang dan menghargai seraya mendo’akan para pendahulu dan para perintis Korps Baret Merah.

Sebelum kegiatan syukuran, juga dilakukan ziarah tabur bunga dan penyematan karangan bunga di makam Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi. Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *