73 Putra-Putri Terbaik Maluku, Lulus Sidang Pantukhir Caba PK dan Cata TNI AL Tahun 2021

Militer TNI

CakraNEWS.ID- 73 Calon Siswa Caba PK pria/wanita dan Cata, TNI Angkatan Laut perwakilan Panda Lantamal IX Ambon, berhasil lulus mutlak 100 persen pada sidang penentuan akhir (PANTUKHIR), yang berlangsung di gedung serba guna Lantamal XIV Jl. Bubara nomor 1, Kota Sorong, Papua Barat,pada Selasa (20/4/2021)

Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2021 wilayah Satdik 3 Kodiklatal Sorong tersebut dibuka dan ditutup Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han). Sidang itu dihadiri Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Asisten Personel Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Danang Marsudi dan sejumlah pejabat TNI AL.

Hasil sidang itu memutuskan sebanyak 100 Calon Bintara (87 pria dan 13 wanita) dan 150 Calon Tamtama lulus. Jumlah kelulusan CABA dan CATA, termasuk 73 Casis dari Panda Ambon yang terdiri dari Caba Pria 29 orang lulus 27 orang dicatamkan 2 orang, Cabawan 3 orang lulus 3 orang, Cata 41 orang lulus 41 orang yang merupakan putra putri terbaik Maluku.

Selanjutnya seluruh Casis akan dibina dan dididik dalam Kawah Candradimuka untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan handal untuk mengawaki Kapal Perang RI (KRI), Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Pos TNI Angkatan Laut terluar yang berada di jajaran Komando Armada III.

Asisten Personel Kasal, Laksamana Muda TNI Irwan Achmad, M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisminpersal antara lain mengatakan, hasil seleksi kita dapat melihat bahwa jumlah Calon Siswa yang lulus murni sudah memenuhi seat yang ada. Pada beberapa Casis terdapat prosentase lulus mutlak, sehingga. Seat yang tersedia dapat terpenuhi.

Gambaran hasil tes ini merupakan merefleksikan hasil penyeleksian sumber daya manusia oleh para panitia seleksi Casis Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut secara umum. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *