75 Peserta Dari Berbagai Daerah Di Indonesia, Nikmati Objek Wisata Di Maluku Dengan Bersepeda Tour de Mollucas

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Ajang balapan sepeda santai, sambil menikmati indahnya keindahan objek-objek wisata di Provinsi Maluku, yang digelar Polda Maluku bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Maluku, dengan sebutan Tour de Mollucas, resmi di buka secara langsung oleh Kapolda Maluku,Irjen Pol, Refdi Andri.

Pembukaan Tour de Mollucas, di tandai dengan pelepasan peserta Tour de Mollucas, oleh Kapolda Maluku, yang berlangsung di depan monument gong perdamaian dunia, Selasa (26/10/2021).

Jumlah peserta Tour de Moluccas sendiri berjumlah 75 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan mengililingi Pulau Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km serta dapat melihat langsung keindahan objek wisata yang ada di Maluku.

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn), Murad Ismail, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Maluku, mengajak semua pihak untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan HidayahNya sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Mari kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan ini,” ajaknya.

Kapolda menuturkan, Tour de Moluccas merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membawa pariwisata Maluku semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda tersebut,”ujar Kapolda.

Pemerintah provinsi Maluku, kata mantan Kakorlantas Polri ini akan terus berupaya mempromosikan  semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah,” katanya.

“Kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima,” pintanya.

Pelepasan peserta Tour de Maluccas ikut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Maluku, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Wadan Lantamal IX Ambon, Dandim 1504 Ambon, para tokoh agama, dan Wakapolresta Ambon. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *