Akerina Pimpin Upacara 76 Tahun Kemeredekaan di SBB

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-76 RI digelar di Lapangan upacara, depan kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (17/8/2021). Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan yakni Forkopimda, Kabupaten Seram Bagian Barat, Pimpinan OPD, tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat, Satu Palaton,TNI, Bromob, Polres Seram Bagian Barat Satpol- PP, Damkar, dan Satu Regu, PNS lingkup Pemerintah Kabupaten, Turut hadir juga Tokoh Pemekaran yang juga Mantan Bupati Kab SBB 2 Priode Jacobus F Puttileihalat.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Plh Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina bertindak selaku inspektur upacara pada kali ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara dipimpin oleh alm. M. Yasin Payapo.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara adalah Danki Satgas Infantri BKO 734 Banau, Letu Fadly Lauwnuru. Adapun peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan pada selasa pagi yang ditandai dengan bunyi sirine.

Setelah itu dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kab SBB, ABD, Rasyid Lisaholit. Usai pembacaan proklamasi, Setelahnya dilakukan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 11 Orang, Pembawa Bake Bendera Paskibraka oleh, Lusiana Kaihena asal SMA 20 Kab. SBB kelas 11.

Selesai dilakukan Upacara kemerdekaan, Bupati bersama Forkopimda berziarah ke taman makam Pahlawan Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk menabur Bunga,mengenang Jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.*** (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *