Aksi Sosial Jelang HUT Bhayangkara Ke-75 Dan HKGB, Polda Maluku Sumbang 260 Kantong Darah Untuk PMI

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Bhakti sosial, dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75,  dan hari kesatuan gerak bhayangkari  (HKGB) ke-69 tahun 2021, dilakukan Kepolisian Daerah Maluku dengan melaksanaan aksi donor darah,pada Kamis (24/6/2021)

Tidak hanyak di ikuti oleh personil Polda Maluku dan pengurus  kemala Bhayangkari Maluku, pelaksanaan donor darah yang berlangsung di aula command center mapolda Maluku, juga melibatkan personil dari TNI AU.

Alhasil dari pelaksanaan donor darah yang dilakukan mapolda Maluku bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Ambon, tercatat sebanyak 260 yang terlibat langsung dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Aksi sosial tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, dan Brigjen Pol Drs Jan de Fretes. Turut hadir Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso, dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, termasuk Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Kegiatan donor darah yang kami lakukan hari ini dalam ranga menyambut HUT ke-75 Bhayangkara dan HKGB ke-69 tahun,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Pelaksanaan donor darah sendiri, kata Rum, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ratusan kantong darah yang disumbangkan kepada masyarakat akan diserahkan melalui PMI.

“Kegiatan ini juga untuk membantu ketersediaan stok darah pada PMI sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan membutuhkannya. Terlebih pada Pandemi Covid 19 saat ini,” terangnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, terdapat 260 orang yang mengikuti donor darah. Terdiri dari 230 personil satker di jajaran Polda Maluku,  15 dari pengurus Kemala Bhayangkari Daerah, 10 dari Bhayangkari Polresta Ambon dan 5 orang personil TNI AU. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *