Amankan Pilkada Di Kabupaten MBD, Polres MBD Dibackup 1.200 Personil Gabungan Polda Maluku Dan Polres MTB

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- 1.200 personil gabungan Satbrimob, Dit Sabhara Polda Maluku bersama Polres Maluku Tenggara Barat, disiapkan untuk membackup Polres Maluku Barat Daya, dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Permintaan penambahan personil pengamanan untuk membackup Polres MBD dalam pengamanan Pilkada MBD, telah di setujui oleh Kapolda Maluku, mengingatkan Kabupaten MBD adalah daerah kepulauan. Untuk mengantisipasi tingkat kerawanan ditingkat kecamatan, desa,dan dusun, tentunya Polres MBD membutuhkan personil tambahan dari Polda Maluku,”ungkap Kapolres MBD, AKBP, Budi Adhy Buano,S.IK, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, melalui telephone selulernya, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga:  Kapolres Maluku Barat Daya, Ajak Masyarakat Doakan Dan Sukseskan Bersama Pilkada Serentak Tahun 2020

Kapolres menuturkan, khusus untuk Polres MBD sendiri, menyiagakan 296 personil pengamanan Pilkada. Dan untuk pengamanan TPS sendiri, Polres MBD melibatakan 120 personil  yang juga dibantu dengan personil Linmas.

“Untuk pola pengamanan TPS kategori aman, akan melibatkan 1 orang personil Polres MBD di bantu Limnas, pengamanan TPS kurang aman akan ditempati 2 orang personil Polres MBD dibantu Linmas,”tutur Kapolres MBD. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *