Ambon Berduka, Ny Iffah Karlina Syarif Tutup Usia Di Amsterdam-Belanda

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Berita duka menyelimuti Kota Ambon, Provinsi Maluku, atas meninggalnya, Ny Iffah Karlina Syarif, Istri dari Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, di Negara Kincir Angin Belanda, pada Senin (10/6/2019) sekitar pukul 15.20 Waktu Amstresdam.

Istri dari orang nomor dua di Kota Ambon tersebut, tutup usi setelah sempat di rawat di salah satu rumah sakit, di Kota Amsterdam Belanda, lantaran jatuh pingsan saat turun dari pesawat yang ditumpangi bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan sejumlah Pejabat Kota Ambon di Bandara Internasional Schipool Belanda.

Iffah yang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk menjalani perawatan rawat inap kurang lebih 24 jam, diduga mengalami serangan jantung sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Iffah yang mendampingi suaminya Syarif Hadler menuju Belanda dengan jarak tempuh kurang lebih 18 jam. Mereka bersama rombongan besar, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita, Sekot AG Latuheru, dan sejumlah anggota DPRD Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, yang diliputi isak tangis dalam video conferencenya, Senin (10/6/2019) membenarkan kematian Iffah Karlina Syarif.

“Setelah dibacakan doa oleh Pa Wakil Walikota beserta anak-anaknya, secara resmi ‘Ambon Berduka’. Oleh karena itu secara resmi Ibu Iffah Syarif Hadler telah di panggil pulang ke hariban Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,tepat jam 15.20 waktu Amsterdam. Dan saat ini, jenasah Almarhuma Ibu Iffah Syarif Headler akan diantarkan ke Bandara Internasional Schipool Amsterdam-Belanda, dan akan dilaksanakan secara keagamaan. Jenasah akan diberangkatkan pada Rabu pagi (12/6/2019) dari Bandara Internasional Amsterdam menuju ke Kota Ambon Provinsi Maluku. Untuk itu selaku Pemerintah Kota Ambon, kami sampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya istri dari Wakil Walikota Ambon, hari ini,”ungkap Walikota Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *