Amunisikan Disinfektan, Kawasan Wayame Disisir Tim KBR Brimob Maluku

Lintas Nusantara Militer News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Personil KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan upaya pencegahan virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan untuk membunuh virus yang menjadi penyebab Covid-19.

Terpantau media ini, KBR Brimob Maluku melakukan aksi pencegahan di wilayah Wayame kecamatan Teluk Ambon, Rabu (30/09).

Aksi tersebut dipimpin oleh Ipda A. Manullang lakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Puskesmas Wayame, jalan raya hingga Penyemprotan dilakukan di rumah warga.

Diketahui sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, selanjutnya menyisir kawasan Kecamatan Teluk Ambon di kawasan Desa Wayame Dan Desa Rumah Tiga.

Penyisiran dengan amunisi cairan disinfektan itu dimulai pukul 09 : 30 WIT hingga 12 : 30 WIT.

Kesempatan tersebut, anggota Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan di pangkalan ojek Desa Wayame dan Rumah Tiga.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

Dikatakan, penyemprotan akan terus dilakukan dan dilanjutkan pada Kamis (01/10/2020), namun lokasinya akan disesuaikan.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *