Site icon Cakra News

Anggota DPR RI, Saadiah Uluputty Tebar Ribuan Benih Ikan Di Keramba Masyarakat Banda Naira

Maluku,CakraNEWS.ID-  Sebanyak 6000 benih ikan disalurkan Anggota Komisi IV DPR RI, Saadiah Uluputty saat berkunjung ke Kecamatan Banda kabupaten Maluku Tengah (Banda Naira) pada Minggu (30/10/2022) pekan kemarin.

Bantuan benih ikan ini merupakan kerjasama kemitraan anggota komisi IV DPR RI dan BBL Ambon direktorat jenderal Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan. Hal ini di ungkapkan anggota Komisi IV DPR-RI dapil Maluku Saadiah Uluputty kepada media ini melalui pesan WA pada Selasa (2/11/2022) kemarin.

Kedatangan Uluputty bersama dengan rombongan Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon,  yang diketuai Sarwono di sambut tokoh masyarakat, serta beberapa kelompok nelayan di Banda Naira kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah. Proses penyalurannya sendiri, dilakukan dalam beberapa tahap meliputi tahap pertama diserahkan pada Bulan Mei kepada satu kelompok nelayan di Kampus Hatta Syahrir dan dua kelompok masyarakat.

Sementara tahap kedua diberikan langsung saat kunjungan kerjanya pada Minggu, 30/10/2022, kepada tiga kelompok nelayan budidaya pada dua kampus yang ada di Banda Neira. Benih-benih ini disalurkan langsung oleh Saadiah Uluputty bersama dengan mitra kerja yakni Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon (BPBL),” Jelasnya.

Kepulauan Banda menurut Uluputty, memiliki potensi perikanan yang sangat besar, maka besar pula harapannya ketika penyerahan benih-benih ikan yang diberikan bisa di rawat dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan yang ada di kawasan  kecamatan Banda terutama di Banda Naira.

“Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon (BPBL Ambon) sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian kelautan dan perikanan merupakan mitra kerja saya. Mereka dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sudah sangat profesional dalam melaksanakan penerapan teknik pembenihan dan pembudidayaan dengan tetap memperhatikan kelestarian sumber daya induk/benih ikan dan lingkungan perairan. Semoga kita bisa terus berkolaborasi untuk terus memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” tegas Uluputty.

Sementara itu pimpinan kampus Politeknik Moh Hatta, mengaku sangat berterimakasih kepada ibu Saadiah Uluputty, beserta kepala balai BBL dan jajaran, yang sudah membantu mereka dengan benih bibit ikan kakap putih yang sudah di tebar ditebar di keramba, untuk kepentingan dan kebutuhan praktikum mahasiswa dan diseminasikan untuk menjadi model budidaya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kedepan bisa terjalin kerjasama berkesinambungan mengingat fasilitas dan SDM kami yang masih terbatas” ujarnya.  *CNI-06

Exit mobile version