Anjangsana Satgas Kodim di Tuhaha Malteng Lestarikan Atap Rumbia

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Atap rumbia merupakan kerajinan tradisional di daerah Maluku yang masih dilestarikan hingga kini. Potensi sagu yang melimpah menjadikan pengrajin mudah mendapatkan bahan untuk pembuatan atap rumbia.

Negeri Tuhaha, salah satu negeri di Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai pembuat atap rumbia.

Potensi lokal masyarakat tersebut dimanfaatkan jajaran Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY. Para anggota TNI itu mengemas Anjangsana dengan membuat kerjaninan  lokal masyarakat setempat.

Mereka  kemudian mengunjungi rumah salah satuwarga Tuhaha, Serly (45) pada Sabtu pekan kemarin. Serly, warga Negeri Tuhaha yang mahir dalam pembuatan atap rumbia.

Kegiatan Anjangsana tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan serta kedekatan prajurit TNI dan warga.

Dalam kegiatan anjangsana selain bersilaturahmi, anggota Pos Ramil Tuhaha yang dipimpin oleh Pratu Deni tersebut, juga mendapatkan ilmu mengenai cara membuat atap rumbia.

“Semoga ilmu yang saya bagikan ini bermanfaat dan dapat menjadi bekal bagi anggota Satgas dalam menjalin hubungan yang baik dengan warga”, tutur Mama Serly. ***CNI-04/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *