Site icon Cakra News

Apresiasi  Pelaksanaan MTQ Polri, Kompolnas: Ikhtiar Kapolri Tingkatkan SDM Polri Dengan Nilai-Nilai Keagamanan

Jakarta,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan Mabes Polri, dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) Polri, mendapat pujian dan apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)

“Saya melihat kegiatan yang di selenggarakan oleh Polri, bisa memicu para anggota yang muslim untuk terus semangat mengembangkan nilai dan paham keagamaan yang bisa bermanfaat bagi institusi Polri dan manfaat bagi negara-bangsa,”ungkap Anggota Kompolnas, H.Mohammad Dawam, dalam, keterangan kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Anugerah MTQ Polri, Kapolri Harap Terbentuknya SDM Unggul Berakhlak Yang Diharapkan Masyarakat

Dawam menuturkan, ikhtiar Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka meningkatkan SDM Polri dengan menginternalisasi nilai-nilai keagamaan perlu mendapat dukungan semua pihak.

Internalisasi keagamaan bagi Anggota Polri, kata Dawam sangat penting terus ditingkatkan sebagai salah satu suplemen vitamin yang sangat bermanfaat dan memicu dan bahkan menggerakkan kepada kegiatan yang lebih produktif untuk diri Anggota, Institusi dan masyarakat.

Menurutnya, keahlian, profesi maupun jabatan yang tidak dilandasi dari landasan spiritual seseorang akan melahirkan out ut kegiatan yang hanya formalistis, belum paripurna.

“Saya berharap semua kegiatan keagamaan masing-masing agama di Indonesia yang pasti mengajarkan nilai-nilai kedamaian, kerukunan, solidaritas, menolak kebencian antar sesame, terus ditingkatkan sampai di Polda Jajaran bahkan Polres Jajaran. Hal ini perlu dilakukan jajaran Polri agar masyarakat merasa betul kehadiran pelaksanaan pemolisian Indonesia semakin mencerminkan nilai-nilai universalitas keagamaan yang hakiki. Kegiatan diatas bisa dijadikan stimulus pada kegiatan kegiatan berikutnya,”Pintanya.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK, Kamis (18/82022). Kapolri menyebut sekitar 796 personel Polri dari 34 Polda mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dalam sambutannya, Sigit menyatakan dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan terbentuk anggota Polri yang memiliki karakter akhlak dan bisa mewujudkan harapan menjadi anggota Polri yang presisi dan bisa dekat dengan masyarakat.

“Harapan kita dengan acara ini tentunya akan terbentuk dan terpilih khususnya kader-kader SDM unggul yang memiliki karakter akhlak, yang tentunya kita harapkan bisa mewujudkan harapan kita menjadi Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat,” kata Sigit.*CNI-01

Exit mobile version