Atlet Paramotor Binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Raih Medali Emas Di Ajang PON XX Papua 2021

Olahraga

Lampung,CakraNEWS.ID- Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON XX Papua 2021 yakni Olahraga Dirgantara. Olahraga Dirgantara (Ordirga) cabang olahraga eksebisi Paramotor PON XX Papua 2021 merupakan salah satu Ordirga yang diselenggarakan di Merauke, Papua sejak tanggal 9 Oktober hingga 12 Oktober 2021.

Olahraga Dirgantara yang menggunakan mesin berbaling-baling dipunggung pengemudi atau pilot ini, mempertandingkan 4 disiplin olahraga, yaitu: presisi, ekonomi, navigasi dan over all.

Tercatat terdapat 28 atlet yang mewakili 14 Provinsi tampak bersaing di lapangan paramotor Lanud J.A. Dimara Merauke. Diantara deretan atlet tersebut ada perwakilan atlet dari Provinsi Lampung yang sehari-hari bekerja sebagai personel Basarnas, yakni atlet Adi Ayang Syah. Adi sendiri merupakan atlet paramotor hasil binaan Binpotdirga Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dalam keseharian latihan paramotor bertempat di Runway Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Hasil memuaskan diraih oleh Adi Ayang yang sukses meraih medali emas di kategori Precision Take Off, kemudian medali perunggu di kategori Slalom The Eight, dan medali perunggu juga di kategori Precision Bowling Landing.

Saat dijumpai seusai pelaksanaan upacara penghormatan pemenang, para atlet yakin bahwa PON selanjutnya yang akan dilaksanakan di Aceh tahun 2024, Paramotor akan masuk menjadi cabang olahraga utama menyusul cabang olahraga dirgantara lainnya yang sudah lebih dulu dipertandingkan resmi di PON seperti gantole, terjun payung, paralayang dan lainnya. CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *