Bagi-Bagi Sembako, Cara Anggota DPRD Samad Rumakabis Reses Di Tengah pandemi COVID-19 Dan Jelang Idul Fitri

Politik

SBT,CakraNEWS.ID- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian (SBT), Samad Rumakabis, dari Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2021 sekaligus membagikan paket sembako kepada warga di Negeri Kian, dan Rumfakar, Kecamatan Kiandarat, Rabu (05/5/2021). Kegiatan reses ini dirasakan berbeda oleh peserta yang hadir karena harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan reses dilakukan Samad Rumakabis, karena sangat penting untuk mendengar aspirasi masyarakat. Sebelum memasuki sesi tanya  jawab, Samad Rumakabis terlebih dahulu menjelaskan pernyataan kinerja komisi C di berbagai bidang dan OPD apa saja yang terkait di bidang komisi C DPRD Kabupaten SBT.

Samad Rumakabis menyebut saat ini warga di daerah pemilihannya itu lebih membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus dalam memvantu kebutuhan mereka di bulan suci ramadhan.

Rumakabis yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT ini mengungkapkan penyerahan paket sembako kepada warga merupakan bagian dari tanggung jawabnya kepada konstituennya di daerah pemilihan. Sebab, saat ini seluruh masyarakat tengah menanti uluran tangan dari setiap orang yang ingin berbagi.

“Pemberian sembako ini memang sudah saya lakukan sebelumnya apalagi saat ini di tengah pandemi dan juga kali ini pembagianya di bulan suci ramadhan. Memang momentum sekarang warga sangat membutuhkan sembako, khususnya kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” kata Rumakabis.

Selain reses, bantuan yang disalurkan tersebut diserahkan langsung kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia), dan para  janda. Kelompok tersebut dianggap sebagai prioritas utama untuk dibantu, dalam situasi pandemi.

“Hari ini saya melakukan reses di Kian, dan di waktu reses ini juga saya manfaatkan untuk membagikan sembako kepada para janda yang ada di Kian dan juga di Rumfakar,”tutur Rumakabis

Dikatakan Rumakabis, Reses ini guna melihat lebih jauh kedepan soal berbagaiacam persoalan yang ada di Negeri Kian dan khususnya yang ada di Kecamatan Kiandarat.

Selain berbagi paket sembako Rumakabis juga melakukan Buka Puasa bersama masyarakat hal tersebut guna meningkatkan hubungan silaturahmi di bulan suci ramadhan.

“Selain saya melakukan reses saya juga melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat yang ada di Kian, sebab kita sebagai anggota DPRD ini maka dimiliki semua orang yang ada di Kabupaten SBT maka dari itu reses ini guna melihat sejauh mana perkembangan yang ada di sini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, reses yang di laksanakan politisi PAN Kabupaten SBT itu merupakan reses perdana yang di laksanalan di Kecamatan Kiandarat. Selain itu, disela-sela reses berbagai macam persoalan yang di keluhkan oleh sejumlah warga seperti Talud Penahan Ombak yang ada di Negeri, Jaringan Internet, dan juga persoalan persiapan pembangunan RSUD Pratama yang rencananya di bangun di Kecamatan Kiandarat. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *