Baksos Plus Natal Bersama Pererat Hubungan Internal TNI/Polri Maluku

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID– Soliditas dan sinergritas dalam bertugas sebagai aparat pertahanan dan keamanan di wilayah Maluku, Pandawa 05 (TNI AD), Dgleend (TNI AL), Libas (TNI AU), Secata WTT Alumni 97/98 dan DSD/SDS (Polri).

Beragam kegiatan positif pun sering dilaksanakan bersama-sama, dimana salah satunya seperti kegiatan bhakti sosial (Baksos) dikemas dalam nuansa natal bersama TNI/POLRI.

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan internal TNI dan Polri, tentunya juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

Kasubbag Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, IPDA Julkisno Kaisupy, kepada Wartawan melalui rilisnya,  Minggu (6/1/27019) menyebutkan, kegiatan sukuran perayaan  Natal  TNI-POLRI digelar tepat hari Sabtu (5/1/2019) kemarin.

“Natal TNI/Polri, dilangsungkan guna menjaga SINERGITAS TNI-POLRI dalam mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di provinsi Maluku,” ungkapnya

Hal senada juga diungkapkan oleh koordinator pelaksana kegiatan Lettu Inf Wahab Tuahena.

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, ke depan akan semakin mempererat hubungan TNI-Polri dengan Masyarakat di Maluku, ” Ujar Lettu Inf Wahab.

Kordinator umum, Letda Sus, Tri menekan Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Ikatan Bintara Tamtama Satu Rasa Alumni 1997-1998 (Batara) empat matra di wilayah Maluku yang juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Dengan apa yang dilakukan ini, dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya,” ungkap Letda Sus Tri.

Selain itu, PA Ahli Hukum dan Humaniter Kodam XVI/Pattimura Kolonel Kav Beni Nugroho mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut memang adalah sebagai wujud kasih di awal Tahun 2019 yang juga masih dalam suasana nuansa natal.

“Di awal tahun 2019, kami TNI-Polri ingin berbagi kepada anak-anak panti asuhan. Kami hadir untuk silahturahmi dan membawa sedikit bantuan untuk anak-anak. Jangan dinilai dari harganya tapi ini merupakan wujud kepedulian dari kami kepada anak-anak disini” ujar Kolonel  Kav Beni.

Lebih lanjut Kolonel Kav Beni, menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan bhakti sosial yang terlaksana tersebut, bukan hanya sinergitas antara TNI-Polri, TNI-Polri dengan masyarakat saja tetapi toleransi antar umat beragama juga sangat kental pada kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan semacam ini mampu menjadi motivasi untuk semuanya dan dapat diadakan terus setiap tahun”, ujar Kolonel  Kav Beni.

Menanggapi kegiatan tersebut, dari pihak Panti Asuhan Yayasan Nurul Ikhlas dan Panti Asuhan Yayasan Santa Maria Desa Ahuru, mereka mengaku sangat senang atas adanya bhakti sosial tersebut. (CNI-01)

Berikut Videonya:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *