Bakti Sosial Di Bulan Suci Ramadhan, Polda Kepri Dirikan Dapur Umum Sajikan Makan dan Takjil Buka Puasa Kepada Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Hadirkan Kecerian bersama masyarakat dibulan suci Ramahdan 1441 Hijria, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepuluan Riau dengan mendirikan dapur umum kepada masyarakat Kota Batam, Kamis (30/4/2020).

Olahan dapur umum yang menyajikan 480 paket makan berbuka puasa dan 100 paket takjil, turut dibagikan oleh Dansat Brimob Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Karo SDM Polda Kepri bersama personel Polda Kepri kepada masyarakat Kota Batam, yang bermukim dilokasi kampung dalam Baloi Danau, Kecamatan Lubuk Baja.

“Kegiatan pada hari ini merupakan wujud rasa kepedulian Polda Kepri, kami kepada masyarakat, ditengah pandemi yang melanda negeri ini. Semoga masyarakat dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini, tetap ikuti anjuran pemerintah, disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin untuk tetap berada dirumah dan menjalankan aktivitas dirumah. Dengan cara itulah kita bersama dapat mencegah dan memutuskan rantai covid-19,” tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Menurutnya, tanpa kerja sama dari masyarakat dengan disiplin diri, tentunya akan sulit untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Perwira tiga melati itu menuturkan, selain mengadakan dapur umum untuk masyarakat di bulan suci Ramadhan, Polda Kepri juga telah  menyiapkan 25 ton beras, serta jajaran Polres/Polresta  juga telah menyiapkan 10 ton beras, yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau yang belum terdata atau terlewatkan dalam pendataan dan belum mendapatkan bantuan sosial.

“Untuk proses pendistrubusian bantuan sosial berupa pembagian sembako, akan dikawal langsung oleh Polda Kepri bersama jajaran Polres/Polresta. Olehnya itu setiap personil Polda Kepri, memiliki  rasa tanggung jawab untuk melakukan pendataan dan menerima keluhan masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19, saat ini,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *