Bantuan Kaki Palsu, Polres Demak Kembalikan Keceriaan Sekolah Dan Mengaji Bocah Penyandang Disibilitas

Militer Polri

Demak,CakraNEWS.ID- Kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu, dilakukan Kapolres Demak, AKBP. Budi Adhy Buano, dengan membantu memberikan kaki palsu kepada Kiki Triyatno (11) bocah penyandang disabilitas, yang tinggal di  Desa Kalikondang, Dukuh Krajan RT 03/RW 01, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.

Di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Demak, bantuan kaki palsu kepada Kiki Triyanto, di serahkan secara langsung oleh Kapolres Demak, Sabtu, Sabtu (26/2/2022).

Kiky Triyanto, yang sebelumnya harus kehilangan kakinya akibat kanker tulang pada kaki kirinya, sehingga harus di amputasi, kini terlihat senyum penuh bahagia, saat memakai kaki palsu, yang di berikan Kapolres Demak.

Kapolres mengatakan, pemberian bantuan kaki palsu kepada, Kiki Triyanto, Siswa MI Tanwirudh Dholam, merupakan bentuk rasa peduli Polres Demak kepada sesama.

“Santunan kaki palsu ini agar Kiki ke depan dapat beraktivitas dan belajar seperti sebelumnya. Kami juga memotivasinya agar tetap semangat menjalankan hidup,” kata AKBP Budi di sela-sela pemberian kaki palsu.

Dikatakannya, sebelumnya Polres Demak melakukan pengukuran kaki palsu untuk Kiki agar kaki palsu dapat digunakan dengan nyaman.

“Kami sebelumnya sudah mengukur kaki palsu untuk Kiki. Harapannya dengan bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah kiki dalam melakukan aktifitas,” katanya.

Mengenai kondisi Kiki, Kapolres menyampaikan keprihatinannya. Tak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada kiki, Kapolres juga berkomitmen membantu kebutuhan keluarga Kiki.

“Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Semoga hal ini bisa menjadi teladan anggota, agar tak hanya mengayomi namun juga senantiasa peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara, Asyhari (44), ayah Kiki yang berprofesi sebagai tukang becak berharap dengan kaki palsu dapat mengembalikan keceriaan kiki sehingga dapat sekolah dan mengaji lagi.

“Terima kasih kepada Polres Demak atas perhatiannya kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Asyhari.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *