Bantuan Paket Belajar Warnai Peresmian Walang Belajar Oleh Danramil Piru di Masika Jaya

Adventorial Militer News Pendidikan TNI

Piru, CakraNEWS.ID – KOMANDAN Rayon Militer (Danramil) 1502-07/Piru Kapten Inf Agung Prabowo buka fasilitas Walang Belajar ditengah-tengah masyarakat dusun Masika Jaya desa Waesala kecamatan Huamual Belakang.

Walang belajar tersebut hasil sinergitas Danramil dengan pemerintah kabupaten Seram  Bagian Barat (SBB).

Menurut Danramil Kapten Inf Agung Prabowo, keberhasilan satu Daerah berawal dari wilayah yang paling kecil dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pengembangan tersebut didorong pula dengan kepekaan  terhadap Dunia Pendidikan masa kini dengan adanya perkembangan zaman dan gempuran tecnologi.

“Bersama Pemerintah SBB terkhusunya Camat Huamual Belakang untuk sama-sama melakukan kegiatan Peduli pendidikan di wilayah Dusun Masika Jaya Desa Waesala yang berada di wilayah teritorial Koramil 1502-07/Piru Kodim 1502/Masohi Korem 151/Binaiya,” ungkap Agung.

Dikatakan, pihaknya beruapaya menunjang kegiatan Peduli Pendidikan di wilayah tersebut mewujudkan cita-cita masyarakat pada umumnya.

Perihal pembangunan rumah belajar, Agung mengakui, pekerjaan secara gotong Royong bersama masyarakat dan anggota.

“Sehingga pada hari ini Selasa, 02 November 2021 telah diresmikan Walang Balajar Dusun Masika Jaya Desa Waesala agar segera digunakan demi menunjang Dunia Pendidikan dan SDM yang semakin bermanfaat,” paparnya.

Serahkan Bantuan

Usai peresmian rumah belajar warga, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Paket Belajar dan AL-Qur’an dan Rencana akan dibagikan juga Literasi buku-buku Pendidikan Tingkat SD dan SMP dari Pihak  SBB dalam hal ini Camat Huamual Belakang  kepada para Siswa-siswi yang berada di sekitar walang belajar Dusun Masika Jaya.

“Bantuan yang diberikan berasal dari  Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw yang merupakan Putra Asli Pulau Seram. Berkat kepeduliannya terhadap pendidikan di Maluku, sehingga gagasan untuk membangan Walang Belajar di seluruh pelosok Negeri Maluku melalui Koramil jajaran Korem 151/Binaiya dilaksanakan,” akuinya.

Untuk diketahui, walang belajar yang dibangun anggota Koramil 1502-07/Piru berukuran 4 x 6 m. Dibangunnya walang belajar, mendapat apresiasi dari Pejabat Desa, Tokoh Agama hingga Tokoh Masyarakat. Kendati, sangat membantu pendidikan anak-anak disekitar.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *