Bareskrim Panggil Kepala BPOM Hari Ini Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dittipidter Bareskrim Polri memanggil Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito terkait kasus gagal ginjal akut. Bareskrim menjadwalkan pemanggilan Penny hari ini.

Hal itu disampaikan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022). Ahmad mengatakan, Penny dipanggil sebagai saksi dalam kasus gagal ginjal akut.

“Pada hari Jumat tanggal 18 November 2022 tim penyidik Bareskrim Polri mengirimkan surat pemanggilan kepada Kepala BPOM RI pada hari Senin, 21 November 2022 untuk diambil keterangannya sebagai saksi,” kata Ahmad dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Sebelumnya, Dittipidter Bareskrim Polri menemukan 42 drum propilen glikol (PG) sebagai oplosan obat sirop. Obat ini diduga yang menyebabkan kasus gagal ginjal akut pada anak.

“Yang diduga ditemukan ada 42 drum. 42 drum itu propilen glikol yang diduga mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG),” kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto dalam keterangannya, Sabtu (19/11).

Pipit mengatakan, pihaknya menemukan barang bukti tersebut saat dilakukan penggeledahan. Sementara, kata Pipit, pemilik CV Samudera Chemical inisial E hingga kini belum kunjung diperiksa karena diduga melarikan diri.

“Jadi CV Samudera Chemical itu pemiliknya belum diketahui keberadaannya, tapi kita sudah geledah dan menemukan barang bukti. Barang bukti pengoplosannya ya,” ujarnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *