Belasan Mahasiswa Dan Mahasiswi Asal Papua Di Kota Ambon, Jalani Vaksinasi Dari Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan vaksinasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di Kota Ambon, dilakukan Polda Maluku kepada belasan Mahasiswa dan Mahasiswi asal Papua, yang sedang menekuni pendidikan di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

Pelaksanaan vaksinasil kepada mahasiswa dan mahasiswi asal Papapu, berlangsung di lapangan Letkol (Purn) Chr, Tahapary, Tantui, Kota Ambon, pada Senin (5/7/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, belasan mahasiswa Papua divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan, diantaranya dimulai dari proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin.

“Vaksinasi berjalan lancar tidak ada kejadian ikutan pasca Vaksin atau efek samping,” kata Rum di Ambon, Selasa (6/7/2021).

Rum berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap 12 orang mahasiswa Papua tersebut, dapat diikuti oleh rekan-rekan mereka yang lain.

“Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua dari Kampus IAKN Ambon bisa mempengaruhi mahasiswa Papua lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti kegiatan vaksinasi,” harapnya.

Vaksinasi massal, kata Rum, merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Sehingga, setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi di mana pun dia berada.

“Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *