Beruatwarin: Pengembangan Ohoi Wisata Mampu Sejahterakan Masyarakat Malra

Pemerintahan

Malra,Maluku-Wakil Bupati, Kabupaten Maluku Tenggara,(Malra) Ir,Petrus Beruatwarin, membuka Workshop Pengelolaan Homestay,dan kerajinan cinderamata,Pemandu Wisata dan Diving.

Workshop yang dilaksanakan oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah,(TPAKD) Kabupaten,Malra,dengan Otoritas Jasa Keuangan,(OJK) Provinsi Maluku,dan Perwakilan Bank Indonesia, (BI), Provinsi Maluku, sebagai bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan pengelolaan pariwisata di Malra. Kegitan tersebut berlangsung di aula Kantor Bupati, Selasa,(6/11/18).

Pada kesempatan itu,Wakil Bupati,mengucapkan selamat datang dan selamat berjumpa kepada rekan-rekan dari OJK Provinsi Maluku dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku.

“Terima kasih, Saudara-saudara telah meluangkan waktu datang di Kei, untuk membantu Kami masyarakat Maluku Tenggara dalam pengelolaan sektor pariwisata, yang merupakan salah satu sektor potensial di daerah ini,”ujar Beruatwarin.

Beruatwarin, berharap melalui kompetensi dan kapabilitas pelaku usaha wisata di ohoi ohoi wisata diharapkan semakin meningkat, sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan dan pengelolaan usaha wisata yang digeluti, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta perputaran ekonomi dan daya saing di Malra.

“Salah satu permasalahan utama pengelolaan potensi pariwisata di Malra, adalah rendahnya pengetahuan dan kompetensi pelaku wisata dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Hal ini kemudian berdampak pada rendahnya kualitas pelayanan pariwisata yang ditawarkan,”ungkapnya

Untuk itu menurut Beruatwarin,persoalan-persoalan tersebut hanya bisa diselesaikan dengan cara meningkatkan pengetahuan serta pemahaman tentang pengelolaan pariwisata yang baik, dan ini merupakan suatu upaya yang sangat strategis yang dilakukan oleh teman-teman TPAKD Maluku Tenggara.

“Pemerintah Daerah tetap mendukung sepenuhnya setiap upaya yang dilakukan untuk kemajuan masyarakat, termasuk program pengembangan ohoi wisata di daerah ini,”Imbuhnya.

Wakil Bupati, secara khusus menitipkan pesan kepada peserta workshop, agar mengikuti seluruh tahapan dalam kegiatan tersebut dengan serius, sehingga saat kembali ke ohoi masing masing dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat, dalam aktivitas pengelolaan pengelolaan pariwisata di ohoi masing.

Mengakhiri sambutannya, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Beruatwarin, mengucapknn terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada TPAKD Malra, dan secara khusus kepada OJK yang telah menginiaiasi pelaksanaan program pengembangan Ohoi Wisata di Malra tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *