Site icon Cakra News

Bhabinkamtibmas Polsek Mdona Hyera MBD Partisipasi Aktif Tangkal Gizi Buruk

Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Nusantara Sehat Puskesmas Mahaleta Periksa Kesehatan Warga.

MBD, CakraNEWS.ID– Sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas memegang peranan penting dalam memberikan himbauan kamtibmas dan bersosialisasi dengan masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Mdona Hyera Bripka K. D. Jennia di Desa guna mendampingi Tim Nusantara Sehat yang dipimpin oleh dr. Aisyah Nurul Hidayati bersama 2 rekannya dari Puskesmas Mahaleta dalam rangka pelayanan kesehatan dan peninjauan terhadap Gizi Buruk pada Anak Balita bertempat di Balai Desa Pupliora Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten Maluku Barat Daya sekitar pukul 11.00 Wit pada Senin siang (06/05/2024).

Pada kesempatan ini pemeriksaan kesehatan terhadap anak balita dilakukan secara intensif oleh tenaga medis, selesai pemeriksaan kepada orang tua diberikan obat-obatan untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta diberikan makanan asupan gizi kepada balita, kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ioda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang dan pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas terhadap tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga adalah bentuk pelayanan terbaik yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Exit mobile version