Bhakti Sosial Dampak Covid-19, Personil Pelopor Brimob Amahai Sambangi Masyarakat Kota Masohi Dengan Sembako Dan Masker

Militer Polri

Masohi,CakraNews.ID- Hadirkan keceriaan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, Satbrimob Polda Maluku, Kompi 4 Detasemen Pelopor Brimob Amahai melalui bhakti sosila pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu diwilayah pasar Binaiya, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (9/5/2020).

Pembagian sembako kepada masyarakat sebagai representase pelaksanaan aksi “Bhakti Brimob” untuk masyarakat, intes digalahkan korps baret biru tua di Negeri Pamahanusa.

Sambil membawa sembako, Komandan Kompi 4 Detasemen Pelopor Brimob Amahai, Iptu H. Laisina, bersama personil Brimob, menghampiri satu demi satu rumah warga yang tergolong lanjut usia (LANSIA) maupun warga berpenghasilan rendah, yang tinggal di wilayah pasar Binaiya.

Misi kemanusiaan, melalui pembagian sembako yang dilakukan oleh Iptu H. Laisina bersama personil 4 Detasemen Brimob Pelopor Amahai, sebagai wujud kepedulian Polri, terhadap masalah ekono dan sosial yang dihadapi oleh masyarakat akibat mewabahnya virus Covid-19.

“Wabah pandemi virus corona atau covid-19 sudah menjadi momok menakutkan untuk seluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia termasuk di Kabupaten Maluku Tengah. Virus Corona sangat berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat, terlebih bagi masyarakat menengah kebawah atau pelaku ekonomi kecil lainnya,” ungkap Iptu H. Laisian, yang ditemui CakraNEWS,ID dilokasi pembagian sembako.

Perwira dua balok emas itu menuturkan, selain membagikan sembako, personil Brimob Pelopor Amahai juga membagikan marsker kepada para pedagang di pasar Binaiya yang berguna untuk menjaga kesehatan.

“Saya yakin bahwa dalam ajaran agama apapun pasti ada ajaran yang mengajak kita untuk saling berbagi dan saling peduli terhadap sesama manusia, cetusnya. Makanya dalam pembagian sembako ataupun masker kepada masyarakat, saya (Danki 4 Brimob Amahai) berharap kepada masyarakat untuk tidak melihat besar kecilnya pemberian ini,  tetapi yang paling penting adalah rasa kebersamaan dan kepedulian sebagai insan cipgaan Tuhan yang paling mulia,”pinta Laisina.

Menurutnya, karena arti berbagi bukan seberapa besar tapi seberapa tulus dan ikhlas untuk berbagi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi dan melakukan pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Saat melakukan aktifitas diluar rumah wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik dengan yang lain, mencuci tangan dengan sabun. Serta mengurangi kegiatan diluar rumah, agar kita bisa terhindar dari wabah virus corona,” Jelasnya.(CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *