Bharaka JT “Polisi Koboy” Penodong Masyarakat Waai Malteng, Di Periksa Propam Polda Maluku

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID Menyalahi aturan kode etik Polri, lantaran berlagak seperti koboy jalanan, Bharaka JT, anggota Ditpolairud Polda Maluku, menjalani pemeriksaan Divisi Propam Polda Maluku.

Pemeriksaan Bharaka JT, oleh Divisi Propam Polda Maluku, sebagi respon cepat Polda Maluku, terhadap video viral yang dilakukan Prajurit Bhayangkara Kepala  yang membawa senjata api laras panjang dan menodongkan kepada masyarakt di Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, menekankan, meski kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak, namun oknum polisi tersebut tetap dimintai pertanggung jawabannya.

“Tingkah laku setiap anggota Polri diatur dengan aturan disiplin dan kode etik Polri. Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa Propam, bila ditemukan kesalahan akan dihukum sesuai dengan perbuatan yang sudah dilakukan kepada masyarakat,” tegas Rum, Minggu (12/6/2022).

Perbuatan yang dilakukan oknum anggota Direktorat Polairud Polda Maluku itu, tambah Rum sudah menyalahi disiplin dan etika polri.

“Kami menegaskan kepada setiap anggota Polri di Maluku agar perbuatan tersebut tidak lagi terjadi,” ingatnya.

Rum meminta setiap anggota Polri agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Setiap anggota yang melakukan kesalahan seperti melanggar disiplin dan kode etik polri pasti akan diproses sesuai dengan perbuatannya, dan sebaliknya yang bekerja dengan baik tentu akan mendapat penghargaan dari pimpinan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peristiwa penodongan oleh JT terjadi di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (10/6/2022). Aksi yang dilakukan yang bersangkutan sempat diabadikan warga setempat dan viral di media sosial. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *