Bid Humas Polda Maluku, Gelar Pelatihan Kemampuan Jurnalistik Kepada Personel Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Peningkatakan kemampuan jurnalistik,   dengan spesifikasi sebagai Fotografi, Videografi dan Penulisan Narasi Berita, dilakukan Bidang Humas Kepolisian Daerah Maluku, kepada 50 personil Polri perwakilan satker Polda dan Polres jajaran.

Kegiatan pelatihan jurnalistik, yang menghadirkan pemateri dari, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Maluku dan Maluku utara, Pemred Kantor Berita Ambon Expres dan perwakilan TVRI Ambon, di buka secara langsung oleh Kaplda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, bertempat di aula lantai 2 Marina Hotel, Kota Ambon, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Rabu (16/3/2022) sampai Kamis (17/3/2022), turut dihadiri oleh Karo Ops, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Kapolda Maluku dalam arahannya, meminta personil humas Polri di jajaran Polda Maluku di era masa kini tidak boleh kaku, namun harus  bisa fleksibel dalam mengikuti perkembangan jaman.

“Di era masa kini kita sebagai anggota polri harus fleksibel mengikuti kemajuan perkembangan jaman, kalau kita kaku maka kita akan tertinggal, tingkatkan terus kemampuan kehumasan baik di bidang pembuatan berita dan bidang fotografi ataupun videografi sehingga orang akan tertarik dengan melihat hasil kerja kita yang di publikasikan ke media,” harapnya.

Kapolda juga berharap agar, personel Polri, yang menjadi peserta pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik,dapat mengikuti pelatihan jurnalistik dengan baik sebagaimana program prioritas Kapolri.

“Saat ini tentang menejemen media, maka memelihara kamtibmas dapat di lakukan lewat pemberian informasi dan berita yang bersifat positif kepada masyarakat,” pinta Kapolda Maluku sambutannya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *