Biddokes Polda Maluku, Lakukan Vaksinasi Sinocav Berjenjang Libatkan 30 Hingga 68 Personel 

Polri

CakraNEWS.ID- Sebanyak 30 orang personel di jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku, sudah menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama. Dan untuk tahap ke-2, pada Kamis (21/1/2021), rencananya akan diikuti oleh 68 personel.

Penyelenggaraan vaksinasi digelar jajaran Biddokes Polda Maluku sejak Selasa (19/1/2021). Personel yang divaksin terdiri dari anggota Biddokkes, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, Poliklinik jajaran Biddokkes di Kota Ambon dan tenaga kesehatan dari masyarakat umum yang terdaftar di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kepala Biddokes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur, mengatakan, sejak pelaksanaan vaksin, sampai saat ini tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami peserta vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon,” terangnya.

Sesuai prosedur vaksinasi, sebelum divaksin para personel harus melalui beberapa tahapan, yaitu pendaftaran di meja pertama, kemudian pemeriksaan fisik dan screening penyakit yang di derita atau riwayat masa lampau di meja kedua, tindakan vaksinasi di meja ketiga dan meja keempat yakni observasi dan cetak kartu vaksinasi Covid-19.

“Selanjutnya kami dari Biddokkes Polda Maluku bersama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” ujarnya yang didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol. dr. Chandra Tanoeisan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *