Biro SDM Polda Maluku, Gelar Pelatihan Manajemen Talenta Kelompok Bintara Lulusan 2020

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Peningkatan sumber daya manusia (SDM) Polri, dilakukan Biro SDM Polda Maluku dengan menggelar pelatihan manajemen talenta kelompok Bintara Polda Maluku, lulusan tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di di aula Command Center Polda Maluku, dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Yusup, didampingi Kasubbag Mutjab Kompol Agung Tribawanto, Kamis (15/4/2021).

Dalam meningkatkan manajemen talenta Bintara Polri yang baru tersebut, sebanyak tiga pemateri dihadirkan dengan berbagai materi yang disampaikan. Pemateri-pemateri yang didatangkan berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), Biro Operasi dan Biro SDM Polda Maluku sendiri.

“Kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri untuk meningkatkan kemampuan personil yang unggul dan kompetitif melalui manajemen talenta personil berbasis pada aspek kompetitif dan kinerja,” kata Karo SDM Muhammad Yusup.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah proses pengelolaan talenta Polri melalui tahapan identifikasi, penetapan, pembinaan, pengembangan, penugasan dan pengakhiran untuk kaderisasi pembinaan Polri di massa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Yusup meminta pemateri maupun mentor pembina yang ditunjuk dapat melatih dan membimbing para Bintara dengan sungguh-sungguh. Harapannya mereka menjadi pemimpin Polri yang baik di massa depan.

“Para Bintara peserta menajemen talenta agar dapat mengikut semua proses dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *