BRAIN Satbrimob Polda Maluku, Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Online Siswa-Siswi Di Kota Ambon

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) intens dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku, dengan menyediakan sarana belajar bagi para siswa-siswi di Kota Ambon.

Program kemanusian, yang merupakan instruksi Dankor Brimob Polri, digalahkan Satbrimob Polda Maluku, untuk membantu, aktifitas belajar para siswa-siswi di tengah mewabahnya  pandemic Covid-19.

Dalam amanatnya, Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko menginstruksikan keseluruh jajaran Sat Brimob Polda agar ikut serta membantu pemerintah untuk menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus Covid-19.

“Lewat BRAIN, Satbrimob Polda Maluku menyiapkan ruang belajar lengkapi dengan fasilitas internet (Wi-fi), guna membantu siswa yang tinggal disekitar kesatuan. Pelaksanaan belajar online didampingi personel Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur,”ungkap  Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E.A Sapulette dalam rilisnya kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

AKP Noovy E.A Sapulette menjelaskan, kegiatan BRAIN yang dilakukan oleh Den Gegana Satbrimob Polri, dilakukan Brigpol Denny. P bersama personil Subden 2 Jibom dan dengan tujuan untuk dapat membantu para pelajar yang susah atau tidak memiliki kuota Data untuk belajar online (Daring).

“Kita memfasilitasi dengan wifi Gratis dan program BRAIN ini kita lakukan setiap harinya dengan anak-anak yang berbeda dari berbagai sekolah di Kota Ambon,” jelas Wadanden Gegana

Dijelaskannya, BRAIN merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personel Satbrimob Polda Maluku.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran  sekolah ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan,” tutupnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *