Brimob Maluku Berbagi Masker Gratis di Pasar Mardika Kota Ambon

Pelopor Polri

Maluku, CakraNews.ID– Personil Satuan Brimob Polda Maluku melaksankan aksi social dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga kota Ambon, Kamis (18/06).

Aksi dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran Corona Virus 19 tersebut dilakukan oleh jajaan dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Team yang dipimpin Komandan kompi 4 Iptu W. Sapsuha itu memilih sepanjang pasar Mardika untuk membagikan masker berjenis kain.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi saat ini akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju New Normal Life untuk wilayah Kota Ambon dan sekitarnya sehingga ada sebagian masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker,” ungkap Sapsuha.

Dikatakan, masker dipilih karena kemampuannya melindungi pemakai dari partikel-partikel maupun virus berbahaya di tempat terbuka.

“Pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit,” jelasnya.

Adapun masker yang dibagikan kepada masyarakat, katanya, merupakan hasil pengumpulan secara swadaya dari anggota Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang diberikan secara ikhlas dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka

Aksi bagi-bagi masker itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat, kalau mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

“Aksi ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyakit. Tentunya bukan hanya dengan mengenakan masker, namun dengan menerapkan hidup sehat,” tutupnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *