Brimob Maluku sterilkan sejumlah Mesjid dan Jalan Protokol Kota Ambon

Lintas Nusantara News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID- Untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 sejumlah masjid di Kota Ambon kembali disemprotkan cairan disinfektan oleh unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk memperlancar ibadah shalat Jumat di Kota Ambon, Jumat (22/01/2020).

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Iptu A. Manullang yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sejumlah masjid yang berada di Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta hari ini merupakan masyarakat melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Mesjid,” kata Iptu A. Manullang.

Saat penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah mesjid di Kota Ambon, tampak beberapa personel dari Subden Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dikerahkan.

Selain sejumlah mesjid di Kota, tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana juga mensterilkan Jalan Protokol Kota Ambon serta fasilitas umum lainnya serta tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Ambon agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *