Bripka Arthur M.Sarhelawan, Raih Penghargaan Dari Kapolri dan Kapolda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Prestasi gemilang selaku Bhayangkara Polri  yang setia dalam menjalankan tugas Bhayangkara Pembina Keamanaan, Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), mengantarkan Bripka Arthur M. Sarhelawan, berhasil masuk dalam 10 besar pada lomba Bhabinktibmas terbaik tingkat nasional tahun 2019.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat dalam rilisnya kepada Wartawan mengungkapkan, dari ribuan anggota Polri se-Indonesia, yang mengikuti seleksi Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Nasional yang diselenggarakan Mabes Polri, Bripka Arthur M Sarhelawan berhasil meraih peringkat 7.

“Yang mengikuti seleksi itu sekitar 15 ribu orang yang merupakan Bhabinkamtibmas diseluruh Indonesia. Seleksi itu dimulai dari tingkat Polres, Polda dan Mabes Polri. Hasilnya anggota kita Bripka Arthur M Sarhelawan mendapat peringkat 7, atau 10 besar Bhabinktibmas terbaik tingkat nasional tahun 2019,” tutur Kabid Humas, usai menghadiri penyerahan piagam dari Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, dilapangan Tahapary, Polda Maluku, Senin (22/7).

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan Bripka Arthur M Sarhelawan, membuat dirinya mendapatkan sejumlah penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

“Yang bersangkutan mendapatkan piala, sejumlah uang, pin emas, dan tiket holder untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2020 mendatang. Dan itu diserahkan langsung oleh bapak Kapolri di Mabes Polri,”ucapnya

Juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, tidak hanya mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Bripka Arthur M Sarhelawan, juga menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa. Penghargaan diserahkan Kapolda usai pelaksanaan apel pagi dilapangan Letkol CH Tahapary.

“Usai apel pagi tadi, pak Kapolda menyerahkan langsung piagam penghargaan dan sejumlah uang kepada Bripka Arthur M Sarhelawan, atas prestasi yang telah ia raih ditingkat nasional,”terangnya.

Penyerahan dari Kapolda itu, lanjut Ohoirat diberikan saat apel pagi personil Polda Maluku yang dihadiri  oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Sungkono, dan seluruh pejabat utama serta seluruh anggota Polri.

“Dalam amanatnya pak kapolda sampaikan personil Polda Maluku, harus semangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, dan bangsa dengan berlandaskan komitmen pada Catur Prasetya dan Tri Brata, “tuturnya.

Kapolda Irjen Pol. Royke turut mengucapkan terima kasih kepada Bripka Arthur M Sarhelawan, karena telah mengharumkan nama Polda Maluku, dikanca nasional.

Kapolda berharap, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Arthur M Sarhelawan, Bripka Bastian Tuhuteru maupun Ipda Arthur Rio Hurulean, harus menjadi motivasi bagi seluruh personil yang ada di Maluku.

“Ini adalah contoh dan teladan bagi kita semua dalam meningkatkan prestasi, maupun pengabdian kita kepada masyarakat. Bagi personil yang lain agar selalu berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat, karena bapak Kapolri sudah berkomitmen akan memperhatikan setiap personil yang berprestasi,”tutur Kabidhumas mengutip ucapan Kapolda.

Untuk diketahui, prestasi gemilang, selaku Bhayangkara Polri yang setia dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya, pernah juga diraih oleh beberapa prajurit Bintara Poda Maluku di kancah nasional, masing-masing, Ipda Arthur Rio Hurulean pada 2018 lalu, dan Bripka Bastian Tuhuteru yang menjadi polisi teladan Indonesia tahun 2019. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *