Buah Mangga Bawa Petaka, Clening Service Kantor PKP Provinsi Maluku Mengantung Tersengat Listrik

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Nasib sial dialami, oleh Jupri, salah seorang cleaning service, kantor Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku, saat hendak mengambil buah mangga menggunakan pipa besi malah tersengat aliran listrik, di Jln Wolter Monginsidi Negeri Passo, Kecamatan Baguala,Kota Ambon, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 17.55 WIT.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, dalam rilisnya menjelaskan, musibah tersengat aliran listik yang dialami korban Jupri berhasil diketahui oleh La Hasan (54) seorang Saptam yang saat itu tengah bertugas piket pengamanan di kantor Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku.

La Hasan (Saksi) yang saat itu sedang piket ingin menurunkan bendera merah putih halaman kantor,kaget melihat ada pipa besi yang menyala dan dipegang oleh korban di atas phon mangga. Melihat kejadian tersebut, saksi berteriak memanggil korban sebanyak 3 kali katanya jupri…jupri…jupri.

Sahutan saksi tidak dibalas oleh korban membuat saksi langsung berlarian keluar sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar serta mendatangi Polsek Baguala untuk melaporkan kejadian yang dilihatnya.

Kejadian tersengat aliran listrik yang dialami korban, juga diketahui Femi Sousia (41) petugas piket siaga Damkar Cabang Baguala, yang dihampiri oleh Hendri Lodrigus, teman korban, sekira pukul 18.00 WIT, untuk melaporkan mengenai kejadian yang dialami oleh korban.

Mendapat laporan dari teman korban, Femi Souisa yang ditemani teman korban, langsung bergegas menuju ke tempat kejadian (TKP). Melihat korban yang menggantung di pohon mangga akibat tersengat aliran listrik, saksi Femi Souisa yang dibantu oleh warga sekitar memberikan pertolongan dengan cara memakai selang pemadam dan tali tambang untuk menurunkan korban.

Sekitar pukul 18.15 WIT korban yang berhasil di turunkan dari atas pohon mangga langsung di evakuasi ke RS Otoquik Passo,guna mendapat pertolongan medis

“Korban bertujuan memetik buah mangga dngan cara memanjat pohon dan menggunakan pipa besi. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kedua kaki,”tutur Kaisupy. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *