Buka Pameran, Masyarakat Ambon Serbu Lapangan Merdeka

TNI

Gelar Pameran Alutsista HUT TNI Ke 77, Masyarakat Ambon Serbu Lapangan Merdeka

Ambon, CakraNEWS.ID-Kodam XVI/Pattimura bersama Lantamal IX/Ambon, Lanud Pattimura dan Stakeholder terkait menggelar pameran Alutsista dan UMKM di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (01/10/2022). Pameran ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan jelang HUT ke-77 TNI yang puncaknya pada 5 Oktober mendatang.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. beserta Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Indah Ruruh A.Setyawibawa hadir dalam acara tersebut.

Danlantamal XI/Ambon, Brigjen Mar Said Latuconsina mendapat kehormatan membuka langsung pameran Alutsista dan UMKM ditandai dengan pemotongan pita merah putih. Pameran yang diikuti oleh TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta UKMK Maluku ini pun sukses menyedot antusias masyarakat Ambon.

Sebelumnya dalam sambutanya, Danlantamal XI/Ambon, menjelaskan tujuan diselenggarakannya pameran alutsista adalah sebagai sarana untuk mengenalkan, mengedukasi dan komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat sehingga menumbuhkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, agar masyarakat dapat mengetahui macam- macam alat pertahanan maupun persenjataan yang dimiliki oleh TNI.

Pangdam dalam kesempatan tersebut mengatakan, selain menjadi momentum penting, pameran ini adalah bentuk pertanggung jawaban dari TNI kepada rakyat.

“Jadi apa yang kita tampilkan hari ini adalah wujud pertanggung jawaban TNI terhadap rakyat Indonesia selaku pembayar pajak. Negara telah menganggarkan untuk kepentingan pembangunan TNI, termasuk dalam mempersenjatai TNI dengan alutsista modern,” jelas Pangdam.

Selaras dengan tema HUT ke-77 TNI “TNI Adalah Kita” Pangdam berharap momen ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI “Ibu kandung TNI adalah rakyat, dan manunggalnya TNI dengan rakyat adalah kekuatan bagi TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Jenderal bintang dua ini.

Tak hanya memamerkan alutsista saja, namun pameran ini menjadi ajang edukasi untuk masyarakat, khususnya para pemuda yang bercita- cita menjadi TNI. Mereka dapat berinteraksi dan bertanya jawab dengan petugas seputar rekrutmen TNI. Masyarakat juga dapat mengunjungi _stand UMKM_ Mutiara Pattimura yang menyajikan hasil alam program Mutiara Pattimura.

Para pejabat yang turut hadir dalam pembukaan pameran alutsista diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Ka BNN Maluku, Danlanud Pattimura, Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Jalasenastri, Pia Ardhyagarini dan para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku serta segenap pejabat TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. *CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *