Buka Pendidikan SIP, Kapolri : Lulus Perwira Jadi Agen Perubahan di Seluruh Lini RI

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Idham Azis, resmi membuka Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 49 TA. 2020, bertempat dilapangan upacara Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Sukabumi,Provinsi Jawa Barat, Selasa (3/3/20).

Sekolah Inspektur Polisi TA 2019/2020, diikuti 1.550 peronel Polri dari berbagai kesatuan, akan berlangsung selama 7 bulan, dimulai dari Selasa (3/3/2020) hingga 3 Oktober 2020 berdasarkan tahun anggaran 2020.

“Pada tahun anggaran 2020 ini ada sebanyak 1.550 siswa yang melaksanakan pendidikan di Sukabumi dan 50 siswa di Pusdikintel yaitu perwira yang khusus disiapkan di bidang intelijen. Pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan dan pada 3 Oktober 2020 mendatang merupakan penutupan pendidikan,” kata Idham di Sukabumi, Jawa Barat,” ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Idham menuturkan, pendidikan tersebut juga diikuti 14 personel penyandang difabel. Mereka merupakan bekas penugasan operasi Tinombala, Rencong Aceh, dan terorisme. Selain itu, 126 Polwan juga mengikuti pendidikan tersebut. Idham berharap mereka menjadi perwira yang dapat mengayomi masyarakat.

“14 orang diantaranya merupakan penyandang difabel saat pelaksanaan tugas pada Operasi Tinombala,Operasi Rencong Aceh dan operasi terorisme lainnya. Dan terhadap 126 Polwan dan 1.436 Polki yang ada agar seluruhnya mempedomani dan melaksanakan hingga nanti kelak akan menjadi perwira agen perubahan di seluruh lini republik karena semuanya datang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pulau-pulau terluar Indonesia,” tutur Idam.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo, As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto , Karopenmas Brigjen Argo Yuwono dan Ka Stukpa Brigjen Agus Suryatno. (CNI/TBN Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *