Site icon Cakra News

Buka Puasa Bersama Wartawan Di Kota Ambon, Kapolda Maluku Akui Peranan Media Jaga Kamtibmas

Maluku,CakraNEWS.ID- Peranan media sebagai mitra Polri dalam memberikan informasi serta pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIMBAS) di Maluku, di akui Kepolisian Daerah Maluku.

Pengakuan tersebut, di utarakan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, kepada wartawan media cetak, online, tv dan radio, dalam momen buka puasa bersama, yang berlangsung   di Gedung Support Center Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (18/4/2023).

“Saya merasakan kehadiran teman-teman media ini sangat support tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga Kamtibmas. Dari itulah saya punya semangat dan keyakinan bahwa saya tidak bekerja sendiri, saya dibantu teman-teman media yang selalu membantu kita memberikan informasi dan menyuarakan pesan-pesan kamtibmas dan informasi-informasi bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Kapolda Maluku.

Selama bertugas kurang lebih 1,5 tahun di Maluku, dengan berbagai dinamikanya, Jenderal bintang dua itu mengakui, merasa selalu mendapat support dari media.

“Peran media di sini sangat penting untuk sama-sama kita menjaga Maluku ini dengan program yang saya canangkan yakni Basudara Manise. Harapannya kita semua punya tanggung jawab dan punya komitmen untuk sama-sama menjaga Maluku aman, damai dan sejahtera,”pintanya.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif juga mengajak awak media agar terus bersinergi, berkolaborasi, dan berkoordinasi yang baik agar semua permasalahan dapat cepat diselesaikan.

“Selain tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tupoksi Polri yakni melayani, melindungi, memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum dapat berjalan baik, teman-teman media juga melayani dan melindungi masyarakat. Bahkan teman-teman beberapa kali melakukan fungsi investigasi mencari kebenaran, mengungkap fakta dengan teknik-teknik yang teman-teman punya saya kira ini kolaborasi yang sangat baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam buka puasa bersama dengan insan pers di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kapolda Maluku di damping Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku.*CNI-01

Exit mobile version