Bumi Kalwedo-MBD Dilanda Bencana, Ratusan Rumah Warga di Kota Tiakur Terendam Banjir

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang begitu deras di sertai dengan tiupan angin kencang yang melanda Kabupaten Maluku Barat Daya menyebabkan puluhan rumah warga di Kota Tiakur Ibukota Kabupaten MBD terendam banjir, Kamis (9/5/2019)

Selain genangan air yang meluap hingga membanjiri ratusan rumah warga, gemuruh angin kencang yang melanda Pulau Moa, membuat banyaknya pohon yang tumbang hingga menutupi beberapa akses jalan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Kalwedo itu.

Hal tersebut langsung direspon oleh Pemerintah Daerah Kabupaten MBD serta Polres MBD yang dipimpin langsung oleh Kapolres MBD, AKBP S. Norman Sitindaon, S.IK, untuk langsung meninjau lokasi banjir serta membantu mengevakuasi warga yang rumahnya kemasukan air.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres MBD berkesempatan langsung membantu warga guna mengevakuasi barang rumah tangga untuk diamankan pada lokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten MBD. Ia juga memberikan himbauan kepada warga agar berjaga-jaga dalam menghadapi perubahan cuaca yang ada.

Tak hanya pada kota Tiakur, namun pada beberapa ruas jalan yang ada di pulau Moa aksesnya dihalangi akibat pohon yang tumbang, sehingga Kapolres MBD bersama Plh. Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, ST, langsung membantu membersihkan jalan-jalan tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *