Bupati Bursel Beri Motivasi Langsung Kepada Kafilah

Adventorial News

Saumlaki, CakraNEWS.ID– Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulissa mengunjungi para Kafilahnya dan memberikan motivasi. Hal itu dilakukan Safitri sebagai bentuk dukungan dari seorang kepala daerah terhadap warganya.

Sebagaimana diketahui, kabupaten bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena itu mengirimkan para kafilahnya mengikuti event Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) tahun 2022.

Motivasi kepada Kafilah oleh BUpati tersebut dilakukan pada Sabtu (19/03/2022), di lokasi Mess Pemerintah Daerah KKT yang berada berdekatan dengan Gedung DPRD serta Kantor Bupati setempat.

Kafilah dari Buru Selatan menempati 2 lokasi mess Pemda KKT, yakni Mess pertama ditempati oleh kafilah pria dan lokasi Mess kedua yang tepat bersebelahan, ditempati oleh para kafilah wanita.

Perhatian dan bangga dari Bupati perempuan pertama di Maluku itu ditunjukan totalitas dengan rentetan motivasi.

Selain motivasi, dirinya berpesan para kafilah selalu menjaga kesehatan melalui jam makan tepat waktu, tidak lupa untuk tetap melaksanakan sholat lima waktu pada tempat yang telah disediakan, sering berolahraga untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh, selalu melakukan latihan untuk persiapan lomba, dan bahkan berpesan agar ketika tiba saatnya untuk berlomba agar para peserta tidak gugup ataupun tegang saat melakukan pentas nanti.

“Ingat yah ade-ade sekalian untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola makan yang tepat waktu, selalu menjalankan sholat lima waktu, sering berolahraga untuk meningkatkan stamina tubuh, tidak lupa untuk selalu latihan untuk pentas, dan ingat bahwa kalian harus menguasai panggung dan tidak grogi saat pelaksanaan lomba nanti,” pesan Safitri.

Dirinya juga tak lupa untuk mengingatkan para Kafilahnya agar selalu melaksanakan protokol kesehatan agar selalu terhindar dari Covid-19 yang bisa saja ditularkan oleh siapa saja, kapan saja, dan dalam situasi yang tanpa diduga sehingga bisa menjadi hambatan dalam mengikuti lomba bermusabaqah nantinya.

Safitri berjanji akan memberikan reward untuk peserta yang berhasil yang berhasil menjuarai ajang lomba yang diikuti masing-masing dari kafilah.

“Jika ada yang bisa membawa pulang juara. Sekarang saya tidak menyebutkan hadiah apa yang akan saya berikan, tetapi sudah pasti itu adalah janji saya yang akan ditepati,” pungkas Safitri.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *